Senin, 17 Agustus 2015

Untold Surprise

Dulu tema ini pernah diangkat di NET TV di acara The Comment. Tulisan ini gue persembahin buat elo-elo pada yang uda susah payah persiapin surprise buat orang yang disayang entah pacar, sahabat, orang tua atau siapa pun, tapi surprise itu sampai saat ini belom sempat terlaksana. Atau si target yang gak tau kalau elo uda persiapin surprise tersebut dengan susah payah. Atau surprise yang terlambat mungkin.

Nih gue kasi video pendek yang ngewakilin cerita di atas. Nontonnya jangan pake baper (bawa perasaan). Anak zaman sekarang dikit-dikit baper, kebanyakan nonton sinetron.



Video selanjutnya tentang gagal surprise karena uda lewat tenggat waktunya, video yang seharusnya di upload 12 Juni 2015 malah diupload 6 Juli 2015. Tapi seperti empu video bilang "better late than never"

  
Mungkin juga ada di antara elo pernah ngalamin kayak video terakhir ini...Nyesek ya???!!
 

 
“Tapiiii, bukannya baper itu bagian belakangnya mobil?. Itu bemper dudul!!”

“Bemper? Itu bukannya pompok bayi? Doh pampers oon!!”

“Pampers? Itu bukannya pengawal presiden? Itu mah Paspampres ndul!!”. Dibaca anggota Paspamres ditangkep lu, dituduh pasal kelakuan tidak baik.

Ngomong-ngomong heran deh sama hukum zaman sekarang, ikut-ikutan baper. Dikit-dikit pencemaran nama baik, dikit-dikit kelakuan tidak baik, dikit-dikit tuduhan korupsi, dikit-dikit eh menjadi bukit (duh maaf bang, pala dedek mulai error dikit!)

Oya ngomongin tentang Untold Surprise gue juga pernah ngalamin.

“Mau diceritain? duduk yang manis dulu lah. Jangan lupa siapin popcorn juga. Uda siappp???”

“Siappp!!!.”

“Dih itu yang dibelakang duduk dulu baru mulai cerita. Ini dengerin cerita ya bukan nonton konser jeketi empat delapan kudu berdiri teriak ‘Woy Woy Woy”.

“Itu mah ngajak tawuran Woy!”

“Oh salah??!! Maklum lah kagak pernah nonton konser jeketi. Taunya nonton dangdut pantura yang kibas-kibas rambut itu loh. (beuh tontonan gue)

Oke gue mulai cerita ya. Gue gak cerita all of the stories ya, cuman garis besarnya aja. Awalnya ini bukan surprise, cuma niat ketemuan biasa aja sama mas pacar yang sekarang uda jadi mas mantan (eng ing eng, jangan kepo deh kenapa bisa jadi mantan!!).

“Mantan?? Ntar kalo dia baca blog lo gimana?”

“Santai lah, gak mungkin doi baca blog gue. Gimana mau baca blog. Temenan social media aja kagak…hahahahaha”

Oke lanjuutt. Jadi rencana ketemuannya bertepatan dengan ultah doi jadi gue coba kasi surprise dikit. Ceritanya nih kita udah gak ketemu 1,5 tahun padahal hanya berjarak Jogja-Jakarta (apa jauhnya coba??!! ngesot 2 hari juga nyampe). Kebetulan rencana ketemuannya bulan Juni (ini mah rencana gue doang, bukan kesepakatan berdua :( ). Karena awal bulan Juni gue masi kuliah dan akhir bulan gue uda ujian semester, jadilah gue milih ketemu pertengahan bulan Juni, dan kebetulan doi ultahnya pertengahan bulan Juni. Yaaa lebih tepatnya 17 Juni. Kebetulan gue beli tiketnya di salah satu mini market deket kosan
   
 “Mbak mau pesen tiket, Jogja-Jakarta dong tanggal 16 yang sore”
  
 “Tujuannya ke stasiun mana mbak?”
            
 (gue bingung dong) “mmmmm kalo mau ke Jakarta Selatan turunnya dimana?”
            
 “Aduh mbak saya juga kurang tau”
            
 Tetiba aja mas-mas cakep yang antri di kasir sebelah nyeletuk “Turun Gambir aja mbak, Jakarta selatan gak ada stasiunnya” (Kayaknya si mas-mas kasian liat muka melas dan oon gue).

"Mas gak mau nemenin saya ke Jakarta? Saya sendirian loh!!" (cuma dalem hati doang sih)

So, akhirnya gue milih buat ambil tiket kereta tanggal 16 Juni sore biar nyampe Jakarta Subuh dan bisa ngerayain ultah doi. Itu tiket uda dipesen seminggu sebelum berangkat biar gak keabisan tiket, dan bener aja cuma kesisa tiket eksekutif buat tanggal segitu.

Dan sebagai pacar yang baik gue laporan dong ke doi kalo gue uda beli tiket.
            
 “Aku uda beli tiket tanggal 16 sore, jemput tgl 17 subuh”
            
 “Yah tanggal segitu aku lagi di luar kota, diundur ke weekend aja gimana?”
            
 “Oke” (gue emang terkenal pasrahan banget, doi bilang x gue ikut x, asal jangan suruh makan kambing aja)

Akhirnya gue reschedule lagi tiket gue dong ke stasiun. Berbekal dianter sohib setia kuliah gue (Kakak Yanti) sampai lah gue di Stasiun Tugu buat nukerin tiket buat diundur tanggal 20 sore alias Jumat sore sesuai yang doi minta yaitu Weekend. Karena gue nukerinnya agak mepet waktunya gue hanya dapet nukerin itu tiket eksekutif dengan bisnis (dengan berat hati dan berlinang air mata gue ngelepas tiket eksekutif gue). Setelah itu gue laporan ke doi kalo uda reschedule tiket dan doi setuju.

And you know what? kalau ternyata doi tanggal 16-17 yang ngakunya di luar kota ada dimana?. Doi ternyata di Semarang yang jaraknya ke Jogja cuman ngesot bentar juga nyampe. Okelah, apalah gue yang cuma butiran debu yang cuma nempel di sepatu kamu (eeeaaa).

Ohya ternyata masalah gak cuma sampai sini aja. Gue lupa pesen tiket pulang. Malem sebelum keberangkatan gue kelabakan dong cari tiket balik. Dan pemesanan tiket di deket kosan lagi trouble. Uda berlinangan air mata dong gue di kosan. Trus gue inget kalo temen kuliah gue punya tante owner travel agent. Jadi lah gue pesen tiket balik di temen gue buat tanggal 22 malem alias malem senin.

Paginya sebelum berangkat gue uda rempong sendiri dong cari kue ulang tahun+lilin buat doi sekalian kado buat doi yang uda dibungkus rapi. Dan akhirnya siang jam 3an gue berangkat ke stasiun Tugu cuss ke Jakarta. Dan asal elo tau, di Jakarta 2 hari tapi bawaan gue cuma satu tas ransel doang, itu uda sama leptop buat ngerjain tesis gue yang acak adul, yaa plus kue dan kado.

Di atas kereta sekitar jam 10an malem gue kasitau doi buat jemput besok subuh. Dan doi cuma bales “Heh beneran ke Jakarta??!!”. Dongkol dong gue, niat baik cuma dibales ucapan kayak gitu doang. Kalo masi di Jogja, dibales kayak gitu gue balik kosan lagi kagak jadi ke Jakarta. Tapi, karena uda di atas kereta alias nasi uda jadi bubur mau bilang apa lagi. Anggap aja lah liburan sendirian di Jakarta kalo ternyata doi gak bisa nemenin.

Ngomongin nasi uda jadi bubur, ini bukan pertama kalinya doi ngebatalin ketemuan seenak jidat. Sebelumnya ketika bulan Januari, gue juga uda pesen tiket kereta ke Jakarta (gue lupa tanggal berapa). Dan ini gue belinya tanpa ngasi tau terlebih dahulu. Gue beli tiketnya sore juga jam setengah empat.an gitu kalo gak salah. Jadi sekitar hampir jam 2 gue berangkat ke stasiun dari kosan sekalian cari makan.
           
 “Besok subuh jemput di Stasiun dong!!??” (gue lupa stasiunnya apaan)
            
 “Apa? besok? kamu uda beli tiket?”
            
 (Perasaan gue uda mulai gak enak) “aku belom beli tiket” (padahal kalo doi mikir, gue pasti uda beli tiket lah makanya minta jemput)

“Kamu beli tiket buat minggu depan aja deh, kalo besok aku gak enak badan”

“Oke”

And than gue balik kosan dengan nahan air mata yang uda siap membanjiri Jalan kaliurang (Hahaha lebay). Dan karena dongkol gue mutusin gak jadi ke Jakarta dan mutusin pulang Lombok (dan hangus lah tiket gue).

Oke back to cerita, akhirnya gue nyampe Jakarta sekitar jam 3an pagi. Karena gue gak tau Jakarta, akhirnya gue minta ke sopir taksi buat dianterin ke mekdi atau keefci terdekat. Dan jadi lah gue ke Jakarta ngerjain tesis di mekdi dengan kecepatan internet yang cepet banget karena customernya cuma gue doang (Siapa juga yang ke mekdi jam segitu??!!)

Sekitar jam 7an doi ngasi kabar

“Kamu dimana?”

“Rahasia” (sebenarnya gue juga gak tau gue di daerah mana).

“Mau dijemput gak?”

“Gak usah” (nawarinnya telat sih, dan sekali lagi gue juga gak tau gue dimana)

Akhirnya doi nyuruh gue buat cari hotel deket kosan dia, gue lupa daerah apaan (sebutlah daerah mawar). Dan akhirnya nyasar part I gue di Jalan Jakarta pun dimulai

“Tante, kalau mau ke daerah mawar naek apa?” Tanya gue ke salah satu ibu yang lewat.

“Oh, kamu naek angkot yang dari seberang no X dan warna X, ntar kalo uda sampai daerah X kamu ganti naek bis X”

Setelah nunggu beberapa menit lewatlah angkot yang dimaksud dan gue naek lah itu angkot. Dan ternyata gue naek angkotnya kebablasan jadi jalur bisnya uda kelewat. Dan berbekal nekat lagi gue nanya ke orang-orang

“Om, kalo ke daerah X naek apa?”

“Oh, neng jalan kaki aja ke jalan yang naik itu, emang agak jauh sih, tapi disitu ada halte bisnya. Kalo neng males jalan, nunggu di seberang jalan aja tapi biasanya lama”

Tetiba ada abang2 nawarin mau nganter bilang ojek gitu dan si bapak langsung bilang “Gak usah neng, naik bis aja!”

Gue akhirnya ngikutin omongan si bapak, gue jalan kaki ke arah Jalan gede yang agak naik. Emang jauh sih tapi gak apa lah. Nyampe di deket halte bis ada penjual siomay apa bakso gue lupa

“Neng, mau ke mana?”

“Ke daerah Mawar bapak”

“Oh naek bis X ya neng? iya bisnya lewat disini kok. Tunggu aja bentar, ntar bisnya lewat.”

Gue akhirnya nungguin bis deket gerobak si bapak, karena haltenya panas banget dan gerobak si bapak di bawah pohon jadi gak panas.

“Neng duduk aja” sambil nyodorin salah satu korsi ke gue.

“Iya makasi pak, saya gak beli siomaynya cuma nunggu bis”

“Gak apa-apa neng, kasian neng capek kalo berdiri terus” (aaakkk baik banget si bapak) “Entar Bapak kasitau kalo bisnya uda deket”

Dan bener aja setelah ngobrol ngalor ngidul dengan si Bapak lewatlah bis X dan si Bapak stop itu bis buat gue. Setelah beberapa menit dalem bis sampai lah gue di daerah Mawar. Kebetulan banget doi tetiba ngasi kabar pas gue nyampe daerah mawar.

“Aku uda sampai daerah Mawar nih, tapi bingung hotel yang kamu maksud sebelah mana??!!” sambil pelangak pelongok di pinggir perempatan.

“Lah kamu beneran di Jakarta??!!! Gak bohong??!! (again pernyataan yang sama).

"Eh, aku bukan kayak kamu ya yang sering bohong!!!"

(Dan chat akhirnya berlanjut jadi obrolan yang tidak bisa dipublish)

Gue yang selama dari Jogja sampai daerah Mawar nentengin itu kue ulang tahun doi, tetiba jadi klimaks dongkolnya. Dan refleks ngebuang itu kue ke bak sampah yang ada di deket gue, kemudian akhirnya gue mutusin buat cari hotel deket stasiun Senen karena tiket pulang gue ke Jogja lewat stasiun Senen. Kebetulan di seberang jalan ada halte Transjakarta dan gue ahirnya ke halte Transjakarta sambil nahan dongkol dan air mata (eeeaaaa). Dan di sini lah nyasar part II gue dimulai.


BERSAMBUNG DULU YAK, KAPAN-KAPAN DILANJUTIN

MAU BOBOK CANTIK DULU

MMMMMMUUAAACCHHHH!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar