Bener
atau gak judul di atas gue kagak tau. Kalo elo bingung, itu judul maksudnya
nikah gratis atau nikah massal. Beberapa tahun terakhir, pernikahan dengan cara
ini booming karena bisa membantu menyatukan dan meresmikan hubungan cinta
dua insan yang dimabuk asmara (cieeee) tapi berekonomi rendah sehingga
kesulitan biaya untuk mengadakan pernikahan. Nikah itu sebenarnya punya biaya
murah, nikah di KUA gak nyampe 50 ribu deh. Terus yang bikin mahal
pernikahan selama ini apa? Gengsi dan adat yang dianut masyarakat kita atau
dengan kata lain pesta nikah yang terlalu gede-gedean sampai rela berhutang
hanya untuk kesenangan sehari. Padahal esensi pernikahan itu sendiri tidak
hanya terjadi pada hari pesta pernikahan, tapi hari demi hari setelah pesta pernikahan.
Hari-hari dimana kalian memulai hidup bersama tiap hari, beradu pendapat dan
ego tiap hari. Kebutuhan rumah tangga yang tidak sedikit pun harus kalian
pertimbangkan, apalagi kalau uda punya anak kebutuhan jadi berlipat-lipat. So,
itu duit jangan dihabisin dalam sehari lah, disimpan buat kebutuhan rumah
tangga kalian mendatang.
“Tapiii
nikah kan cuma sekali seumur hidup, masa ngerayainnya sederhana doang, kan malu
sama tetangga”. Haduh hidup lo sempit amat deh cuma mikirin dan dengerin
tetangga. Iya kalau duit elo banyak ampe segudang, kartu kredit ampe puluhan
sih sah-sah aja kalian mau bikin pesta gede. Tapi kalo duit pas-pasan jangan
dipaksain deh. Dan jangan lupa tanya diri elo sendiri, tujuan nikah elo apa?
Benerin niat elo dulu baru nikah. Nikah itu agar elo lebih bahagia lahir dan
batin bukannya sengsara karena kebanyakan utang pesta nikah.
Nah,
beberapa hari yang lalu gue dapet info kalau ada nikah massal di Bantul, Jogja.
Nikah massal di Jogja ini setau gue tiap tahun selalu digelar. Mungkin karena
populasi jomblo yang tinggi banget kali yak (plis jangan tanya yang nulis
jomblo apa gak?). Jadi untuk kalian para jomblo yang udah pengen nikah atau
kalian yang uda lama pacarannya kayak kredit motor ampe 8tahunan, ini
kesempatan kalian untuk menikah!.
(Duh semangat banget gue nulis berita beginian, seharusnya gue dikontrak penyelenggara jadi Public Relation). So guys check it out!
Acara
nikah massal ini digagas oleh Forum Cari Jodoh & Nikah Istimewa, cek
fanspage FB.nya gih. Acara bertajuk "Nikah Bareng Merdeka Pesta
Rakyat" ini diselenggarakan dalam rangka perayaan HUT kemerdekaan RI yang
ke-70 dan HUT Ikatan Bidan Indonesia yang ke-64. Didirikan pada tahun 2011,
Forum Cari Jodoh & Nikah Istimewa ini sekarang memiliki klien
berjumlah 3500 orang (Wow emejing!).
Rencananya,
acara tersebut bakal digelar di Sendang Ngembel, Bantul, Yogyakarta pada tanggal
22 Agustus 2015 mendatang. Kalian daftar cukup bawa CV, identitas diri dan
kriteria pasangan yang dicari. Trus ntar dapet jodoh dan nikah deh. Gampang
kan??!!!. Kamu tertarik? Buruan daftar deh!! Tempat dan waktu pendaptaran terbatas!!!

Tidak ada komentar:
Posting Komentar