Entah kenapa gue tiba-tiba keinget omongan seekor temen deket gue. Dia bilang gue orangnya ragu-ragu. Dulu sih gue gk terlalu pikirin omongan doi. Tapi akhir-akhir ini gue mikir omongan doi ada benernya juga. Bukannya ragu-ragu tapi terlalu banyak pertimbangan dan ketakutan dalam langkah hidup gue.
Gue bakal ngomongin ragu-ragu dalam satu aspek hidup gue yaitu pernikahan. Yap diumur gue yang hampir 27 tahun, hilal gue bakal ijab qabul belom keliatan. Di desa gue mah gue uda termasuk perawan tua banget, ditambah lagi adek sepupu gue uda pada punya anak aja, lah gue nikah aja belom.
Ada beberapa hal yang menyebabkan sampai sekarang gue masi single happy.
1. Lo tau kan rukun nikah itu ada 5. Pertama, mempelai pria. Kedua, wali. Ketiga, penghulu. Keempat, saksi. Kelima, ijab qabul. Keenam maskawin.
Bujug kok malah jadi enam gini???!!!. Doh adek bingung lah bang. Adek belom nikah jadi maklum kalo salah.
And the biggest point is mempelai pria yang bakal ngucapin ijab qabul belom ada jadi gue belom bisa nikah. Uda ngerti??
2. Walopun gue belom nikah gue uda jadi bak sampah alias tempet curhat temen2 gue yang pada nikah. Seharusnya kan mereka curhat ke yang udah expert masalah perumah-tanggaan dong yah, lah ini curhat ke gue yang nikah aja belom, punya pacar aja kagak.
So hal ini lah yang bikin gue rada parno sama kehidupan pernikahan. Yaiyalah mereka kan curhat masalah jelek rumah tangga mereka. Giliran rumah tangga bagus gue dilupain.
Jadi gue mikirnya rada negative dong "ntar suami gue kayak suami mereka gk ya?!!" " ntar keuangan gue kalo uda nikah cukup apa kagak??!!" " ntar gue dapet mertua galak apa baik ya??!!"
Secara gue dulu waktu masih kuliah terkenal high maintenance and gk bisa diajak idup susah. Jadi ntar??!!!
Aaaakkkkk
3. Gue gak pengen memulai tahap baru dalam hidup gue karena paksaan atau gengsi. Apalagi yang namanya nikah. Setiap cewek apalagi gue pasti pengen nikah sekali seumur hidup sampe kakek nenek. Untuk mencapai tingkatan lebih dalam hidup gue yaitu pernikahan, gue juga harus upgrade diri gue dong. Upgrade jadi efi yang lebih sabar, lebih dewasa, lebih keibuan. Yah singkatnya kalo gue upgrade diri gue ntar calon imam gue juga bakal upgrade diri juga dong. Karena gue percaya "pasangan hidup lo cerminan diri lo sendiri".
So, kepada calon imam gue "kamu harus sabar ya sayang nunggu aku, aku lagi berusaha memperbaiki diri agar pantas ketika bertemu dengan kamu di pelaminan".
Tidak ada komentar:
Posting Komentar