Sabtu, 25 Juli 2015

Get Married??!!

Married atau dalam bahasa Indonesia terkenal dengan arti pernikahan bukan hal atau kata yang asing bagi kita semua? why? kita semua berasal dari buah cinta pernikahan orang tua kita. Lagipula anak kecil zaman sekarang at least balita aja uda bisa suka sama lawan jenis (based on keponakan gue sih, umur 5 taon aja ngakunya punya pacar 3, sering nyeletuk pengen nikah tapi sama maknya…hahaha…tantenya sendiri satu pacar aja gak dapet2). Mirisssss!!!

Oke back to topic. Ketika kita membahas tentang apa itu pernikahan, pasti tiap orang memiliki pendapat yang beragam. Kalo menurut mbah Wiki nih (masi saudaraan sama mbah Gugel), pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Kenapa harus diresmikan secara tiga norma?

Pertama norma agama, kebanyakan orang Indonesia memiliki agama and that’s mean percaya akan Tuhan, dosa, surga dan neraka. Jadi kalau elo pemeluk agama yang baik, elo mau dong meresmikan hubungan elo dengan restu tuhan dan sesuai ajaran agama elo, dan kalau mentaati ajaran agama dapetnya apa? SURGAAAAAA!!!! Yes pinter. 

Kedua Norma hukum, ini penting banget nih buat para cewek biar gak dikacangin kayak artis-artis yang mau dijadiin istri simpanan atau nikah siri. Hak elo secara hukum dalam pernikahan ilang kalo nikah siri, and the worst is anak elo bisa aja gak diakuin bapaknya. Elo mau anak elo dianggap anak haram dan ngebesarin anak sebatang kara dan tanpa ada yang mau ngakuin dia anak? Gue sih ogah.

And the last is norma sosial, ini juga gak kalah penting. Elo tau kan mulut ibu-ibu komplek atau emak-emak zaman sekarang lebih bahaya dari bahan kimia beracun sekalipun. Omongannya beranak pinak, elo ngomong satu kata, nyampe ibu kelima uda nambah aja jadi enam kata. Ckckckckck ( makanya tuh acara gossip di tipi berjamuran, emak-emak doyan banget nonton beginian…eh gue juga ding…hahaha). Makanya kalo nikahan kudu ada syukuran biar tetangga sekitar ato orang2 deket elo tau kalo elo nikah dan gak ada omongan miring di kemudian hari, ya sekalian berbagi kebahagian gitu lah.

Nah sekarang gue mau ngebahas pernikahan dari sudut pandang gue. Tujuan nikah sendiri menurut gue simple banget yaitu ngehabisin sisa hidup bersama atau dengan kata lain elo cari partner hidup. Orang kayak gimana yang bias elo jadiin partner hidup?

Pertama simple banget yaitu orang yang ngobrolnya nyambung sama elo. Kenapa? Maybe ketika muda elo berdua bisa ngehang-out bareng, atau sibuk kerja jadi obrolan gak lo anggap penting. Tapi kalo udah tua, elo berdua cuma bisa duduk di korsi teras bengong liatin halaman, dan hal apa yang kalian bias lakuin berdua? Hanya ngobrol. Dan dari ngobrol pula kalian bisa memecahkan masalah rumah tangga, berbagi cerita, suka, duka. Jadi kalo ngobrol aja gak nyambung, kudu mikir ekstra buat ngerti dia ngomong apa atau gaya ngomongnya uda mirip vickynisasi pliss deh cari yang laen. Oh ya gue inget omongan seseorang ke gue. Jodoh itu sederhana yaitu punya frekuensi yang sama atau hampir sama. Kalau menurut ilmu fisika atau kimia nih, frekuensi yang berbeda menunjukkan energi yang berbeda pula, jadi kalo frekuensinya berbeda akan menyebabkan salah satu pihak ada yang menurunkan energi atau menaikkan energi and that's mean elo bakalan lebih capek dalam hubungan berbeda frekuensi ini.

Kedua, dalam pernikahan elo gak sekedar cari suami tapi juga mencari imam. Imam disini berarti bisa ngebimbing elo jadi lebih baik. Elo yang awalnya pecicilan, ngomong seenak jidat setelah kenal dia jadi lebih santun. Kalo elo marah dia gak ikutan teriak2 ngomelin elo tapi malah nenangin elo dan ngebacain hadist (oh salah ini bokap gue…hahaha). Ya kalo lo diibaratin api, doi bisa jadi air buat ngademin elo. Oh ya cari suami yang dewasa juga, jangan sampe doi ngambek gegara sms “uda makan belom?”nya gak kebales. Duh pusing bang pala dedek!

Ketiga, nikah itu untuk sekali seumur hidup, di tengah jalan pasti akan ada rasa bosan muncul dalam pernikahan. "aduh ketemu dia lagi". Jangan sampai karena bosan kalian mencari pelarian di luar sana. Nooo. Ingat kalian uda bersumpah di depan Tuhan untuk saling menerima suka dan duka, dan khususnya yang Islam maka tanggung jawab si wanita akan pindah pada suami. Dan karena alasan inilah mengapa kalian harus mencari partner hidup yang mengerti agama. Partner hidup yang mengerti agama tidak akan menghinati pasangannya yang berarti dia juga tidak berkhianat pada janji pernikahan. Dan kalo kata temen gue lagi nih, nikah itu simple hanya butuh pengertian berupa mengalah.

Dan terakhir jodoh itu cerminan diri elo, kayak ngaca gitu lah. Kalo elo mau jodoh yang baik, plis perbaiki diri elo dulu agar pantas mendapatkan pasangan yang baik. Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali mereka berusaha.

Dan kapan elo harus nikah?. Gak ada batasan umur dalam pernikahan. Elo mau  nikah umur berapaan kek terserah lu dengan catatan elo dan pasangan uda siap dengan segala konsekuensi yang ada dalam pernikahan. Jangan menikah hanya karena bosen ditanya "kapan nikah?" mulu sama tetangga ato keluarga kalo lebaran (ini mah gue lagi...hahaha). Atau karena mitos dimasyarakat yang bilang kalo nikahnya ketuaan ntar punya anaknya susah ato ngelahirinnya juga susah. Duh!!!! anak mah rezeki, Tuhan yang ngatur, jangan ngeduluin Tuhan deh (cincang juga nih mulut kalian!).

Keep positive thinking ya guys sama Tuhan! jangan lupa berdoa! Jodoh itu akan datang pada waktu dan orang yang tepat. Semangat!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar